Cara Advertising Company Indonesia Mendapatkan Penghasilan

Digital marketing agency 021-7179 6222 – Berikut ini merupakan sumber penghasilan yang diperoleh sebuah perusahaan advertising company di Indonesia. Sebagian orang , darimana advertising company di Indonesia mendapatkan penghasilan untuk kerja yang mereka lakukan. Advertising company adalah sebuah bisnis independen khusus yang bekerja dalam bidang periklanan. Perusahaan iklan biasanya melakukan perencanaan, mempersiapkan dan melaksanakan kampanye iklan suatu produk atau jasa klien yang menggunakan jasa mereka. Dalam melakukan kampanye iklan untuk suatu produk atau jasa, terdapat 5 metode dimana agensi mendapatkan penghasilan.

Cara Advertising Company Indonesia Mendapatkan Penghasilan

Komisi dari media

Metode tradisional kompensasi perusahaan iklan adalah melalui sistem komisi, dimana advertising company di Indonesia biasanya menerima komisi tertentu dari media pada saat membeli ruang di media untuk iklan klien. Misalnya, pada saat perusahaan iklan mempersiapkan majalah iklan satu halaman penuh untuk produk atau jasa kliennya, saat itu media akan meminta uang pembayaran dari perusahaan iklan tersebut yang didapatkan dari pembayaran klien. Pembayaran tersebut akan dipotong komisi yang diberikan media kepada perusahaan iklan sesuai dengan kesepakatan bersama.

baca juga yang ini :  Inilah Keadaan Advertising di Jakarta Yang Sedang Berkembang

Biaya arrangement

Biaya arrangement merupakan biaya yang terstruktur dalam pembuatan iklan produk atau jasa. Biasanya advertising company Indonesia melakukan negoisasi untuk jumlah pembayaran yang akan diberikan klien kepada perusahaan iklan. Biaya diperkirakan dengan hal – hal apa saja yang akan dikerjakan oleh perusahaan iklan. Ada dua tipe dasar dari sistem biaya arrangement ini, metode lurus atau biaya tetap. Biaya arrangement ini harus disetujui oleh kedua belah pihak, baik pihak klien maupun pihak perusahaan iklan. Dengan kata lain negoisasi akan terus dilakukan sampai menemukan hasil yang disepakati oleh kedua belah pihak tersebut.

Biaya Tambahan

Biaya tambahan ini didapatkan apabila penggunaan media lebih murah dari prediksi yang telah dibuat dan mendapatkan tanggapan yang baik dari klien  tentang layanan yang diberikan kepadanya. Kebanyakan hal ini terjadi pada produk industri, pengenalan produk baru, dan sebagainya. Biaya tambahan biasanya disetujui oleh klien dengan memberikan pembayaran sesuai yang dikerjakan oleh klien dan juga profit tertentu yang ditentukan berdasarkn presentase keberhasilan kampanye.

baca juga yang ini :  Mengapa Brief Kreatif Diperlukan Dalam Advertising Company di Indonesia

Cara Advertising Company Indonesia Mendapatkan Penghasilan

Insentif berbasis kompensasi

Insentif berbasis kompensasi ini akan diberikan oleh klien apabila kampanye yang dilakukan berhasil dan meningkatkan penjualan produk atau jasa tersebut. Insentif ini diberikan dilihat berdasarkan seberapa besar pengaruh yang diberikan dari kampanye iklan tersebut terhadap produk atau jasa tersebut. Bukan hanya dipengaruhi oleh penjualan produk atau jasa tersebut tetapi untuk produk baru juga dipengaruhi oleh keberhasilan brand awareness dari kampanye tersebut.

Itulah sumber penghasilan yang diperoleh oleh advertising company di Indonesia dalam menjalankan proyek kerja mereka. Advertising company Indonesia harus meningkatkan kinerja mereka dalam membuat sebuah karya iklan agar tidak kehilangan kliennya. Apabila kinerja perusahaan iklan buruk dan memberikan layanan yang tidak maksimal, permintaan klien akan berkurang atau bahkan perusahaan iklan tersebut dapat kehilangan klien yang sudah didapatkan sebelumnya. Sebaliknya, apabila perusahaan iklan memberikan kinerja yang maksimal maka klien akan merasa puas dan berani untuk membayar jasa perusahaan iklan lebih tinggi. Permintaan untuk pembuatan kampanye iklan pun akan semakin meningkat.

baca juga yang ini :  Digital Media Advertising Company Jakarta Indonesia

Penghasilan yang didapatkan oleh advertising company di Indonesia bukan sebatas hanya pemberian dari media dan juga klien semata. Disini perusahaan iklan juga harus bekerja maksimal agar klien dan juga media yang bekerjasama untuk menjadi media untuk iklan tersebut merasa puas, sehingga mereka akan memberikan penghasilan yang lebih untuk perusahaan iklan tersebut dan akan memungkinkan juga mereka akan terus bekerjasaa dengan perusahaan iklan tersebut.